Postingan

Menampilkan postingan dari November 15, 2015

Playlist: Rekomendasi Lagu Asik Minggu Ini

Gambar
Oke guys, setelah lama vakum, gue seneng banget karena bisa ngumpulin materi buat posting Playlist lagi! FYI, post Playlist terakhir adalah TIGA TAHUN yang lalu! Banyak banget yang berubah di dunia musik sejak saat itu, salah satu yang paling menonjol menurut gue adalah kebangkitan genre electro-pop or kerennya disebut EDM! Well, bukannya mau sombong atau apa tapi gue dan Ray udah memprediksi trend ini sejak dua tahun lalu. Nggak percaya? Silakan cek post Playlist yang sebelum-sebelumnya.
Ngomongin soal EDM, jujur belakangan gue udah mulai bosen sama genre ini. Ray juga kayaknya begitu. Entah kenapa, belakangan gue menganggap tipe musik jedak-jeduk ini dangkal. Memang easy listening, tapi nggak remarkable. Alhasil, ngga ada satupun yang nempel di otak gue. Sebagai contoh, ada nggak yang inget satu aja single dari album terakhir Britney: Femme Fatale? Atau Ke$ha, dimana dia sekarang? Gue bisa menyebutkan beberapa nama penyanyi lain yang cuma ngetop lewat  satu single dan hilang ditelan …

#PorteOuverte : Wujud solidaritas Parisian melawan teror

Gambar
Seluruh dunia terhenyak oleh kejadian mengerikan yang terjadi di Paris, Prancis pada Jumat malam lalu. Saya sendiri pertama kali mendengar tentang berita ini melalui Twitter, dimana nyaris seluruh media massa internasional sibuk membicarakan apa yang terjadi di Paris.
Sungguh sebuah kejadian yang mengerikan! Menurut laporan, sedikitnya 150 orang meninggal dunia dan 200 lainnya terluka parah. BBC bahkan menyebut serangan ini sebagai "the deadliest" (yang paling mematikan) yang pernah terjadi di Prancis sejak Perang Dunia II. Presiden Prancis, Fran├žois Hollande pun tak segan menyatakan perang terhadap siapapun dalang di balik peristiwa teror ini.
Berbagai hashtags yang berhubungan dengan teror itu bermunculan di Twitter, seperti #PrayforParis, #WeAreNotAfraid, #Paris dan #JeSuisParis. Saya pun tak ikut ketinggalan dan turut meng-update status menggunakan salah satu hashtag itu. Selain sebagai wujud simpati saya terhadap Paris, juga sebagai ajang unjuk gigi (siapa tahu menambah f…